Friday 16 December 2016

Puskeswan Turen

Assalamu'alaikum puslovers!

Kali ini saya mau berbagi informasi tentang salah satu klinik hewan langganan saya, yaitu Puskeswan Turen. Begini ceritanya..

Akhirnya setelah punya rumah sendiri (gak ngontrak lagi), saya bisa pelihara kucing lagi. Awalnya saya pelihara Hugo, persia flatnose hibahan teman yang hilang. Setelah itu ada Bintang, anaknya Hugo, Ratna, Galih 1, Galih 2, dan terakhir sekarang Bejo. Ratna dan Galih 1 sudah meninggal kayaknya kena panleu, Galih 2 hilang, dan sekarang pus saya hanya si Bejo (peluk cium Bejo).

Semua bermula saat Bintang sakit. Saat itu dia lemes banget dan mau aku periksakan ke drh. Didik di jl. Langsep Malang. Saya sudah sms dan tlp, dan sudah janjian akan kesana sekitar dzuhur. Sayapun berangkat dengan adik dengan menenteng tas kucing berisi Bintang. Ndilalah dalam perjalanan si Bintang menyerah, dia diambil oleh Sang Maha Kuasa. Sejak saat itu, saya getol cari alternatif dokter hewan yang dekat dari Wajak yg ndeso ini. Bermodal tanya di facebook, saya dapat nomornya drh. Filia yang praktek di puskeswan Turen. Sejak saat itu saya selalu periksakan pus2 ke puskeswan Turen deh.

Jadi dimana sih Puskeswan Turen itu? Puskeswan Turen berlokasi di Desa Talok, kecamatan Turen. Letaknya berdekatan dengan Stadion Kahuripan. Kalau stadion Kahuripan ngadep ke barat, puskeswan nya ngadep selatan.

Disana bisa ngapain aja? Sejauh ini saya sering periksa aja. Tapi disana juga bisa steril (jantan 150rb betina 225rb, tergantung bobot kucing), vaksinasi, kawin suntik sapi, juga pengobatan aneka hewan lain seperti burung, kambing, ayam, kelinci, dll. Tapi disana nggakbisa opname, soalnya gak ada yg jaga kalo malem.

Mahal?
Kayaknya inj tergantung tingkat keparahannya ya.. Saya pernah suntik scabies 20rb, ibuk saya pernah 50rb, sering juga gratis (kalo pas bawa kucing hasil rescue dari jalan). Vaksin saya pernah tanya, tapi lupa. Hehehe

Bukanya kapan?
Buka setiap senin sampai kamis jam 9.00 sampai jam 3.00
Kalau jum'at jam 9.00 sampai jam 12.00
Tapi lebih baik hubungi dulu drh nya, soalnya kadang beliau rapat ke Kepanjen dan puskeswannya harus tutup.

Baiklah, saya kira begitu dulu ya. Untuk yang rumahnya sekitaran Turen, Wajak, Dampit, Krebet, saya rasa nggak ada salahnya ke Puskeswan Turen untuk ngobatin pus tercinta.
Silahkan tanya dulu ke dr. Filia ya puskeswan nya buka atau tidak di nomor 087701527267. Jangan lupa pakai bahasa yang sopan ya.. 

13 comments:

  1. Thanks infonya... bingung di dampit sulit banget cari drh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kucing saya lgi sakit adakah alamat dokter hewan terdekat area dampit

      Delete
  2. Thank you buat infonya, pdhal rmhq cma 2mnt dri puskeswan. .. (¬_¬)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Info dong mbak,minta nomer dokter hewan yg d puskePusk Turen kalau mbak sudah pernah kesitu,mksh

      Delete
  3. Apakah skr dr drb masih praktek d Puskeswan d Turen,saya mau seteril anak bulu saya

    ReplyDelete
  4. makasih....kmrn kucingku lg sakit (ga mau makan n muntah) lgsg tak bawa ke Puskeswan Turen disuntik kena biaya 20 rb, kalo divaksin 180 rb
    bisa grooming jg...

    ReplyDelete
  5. Bisa bantu mata burung katarak jg ???

    ReplyDelete
  6. Mksh infonya...sy mau sterilisasi 2 mpus sy jantan n betina...apakah no tilp dr filia madihvspt yg d atas ya...atau klo ada yg terbaru yg bsa d hub. mohon info donk...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lokasi mana kak, jabodetabek saya pernah ikut steril subsidi, ada fasilitas antar jemput juga

      Delete
  7. saya mau bawa 4 anabul saya jg utk steril...pertanyaan yg sama no diatas masih aktif gak ya? ato klo temen2 disini ada tau nomer yg bisa di hubungi. Terima Kasih 😇

    ReplyDelete